Hai Electrizen
masih bersama sahabat pustaka
Kehidupan orang zaman sekarang, hampir semuanya bergantung pada Listrik. pada hal-hal kecil sekalipun pasti berhubungan dengan listrik. alat rumah tangga, Lampu, dan Smartphone.
salah satu penyedia listrik di Indonesia adalah PLN (Perusahaan Listrik Negara) yeng telah memberikan pelayanan kelistrikna hampir di seluruh Indonesia dengan harga yang sangat terjangkau. PLN berkontribusi besar dalam perkembangan kemajuan dan gaya hidup sekarang.
PLN memasang alat pengukur listrik (Spedo meter listrik ) dengan 2 varian. pertama varian listrik postpaid (tagihan listrik) dan kedua listrik Prepaid. yang terakhir atau dikenal sebagai Listrik Pulsa terkadang ketika kita mendapatkan kendala dalam alat atau dalam pengisian pulsa, banyak terjadi kita kesulitan dalam mencari bantuannya, atau bisa terasa mahal karerna kita harus menghubungi call center 123, atau melalui kanal instagram, facebook, twitter dan call center di setiap kabupaten. hampir semua call center tersebut slow respon.
baru-baru ini PLN mengeluarkan aplikasi yang hemat saya "Gila". mendobrak kesan Layanan PLN yang lambat, atau kurang responsif. aplikasi ini bernama "PLN mobile". kita akan kupas aplikasi ini.
Daftar Aplikasi
Caranya cukup mudah mendaftar aplikasi ini, cukup beberapa step aplikasi siap digunakan. cukup dengan menggunakan nomor HP dan Email, atau cukup menggunakan nomor HP saja. kalau bisa pada pendaftaran ini menggunakan nomor WhatsApp karena nantinya akan dihubungi oleh Unit Reaksi Cepat PLN via WhatsApp. daftar pun tidak perlu menunggu lama.
Fitur Aplikasi - Fast Respon Keluhan
ini yang saya anggap "Gila" itu. biasanya jika kita mendapatkan trobel atau listrik prabayar yang tidak dapat diisi token (pulsa pln), Unit Reaksi Cepat akan segera memproses keluhan kita. seperti contoh listrik pulsa PLN dibawah ini yang tidak bisa diisi meskipun nomor token yang kita masukkan benar.
dengan aplikasi PLN mobile, kita dengan mudah melaporkan keluhan di atas dengan cepat dan segera diatasi. biasanya kalau kita melaporkan via call 123 akan sangat sulit diangkat karena jaringan sibuk. dengan aplikasi ini cukup buka menu pengaduan, laporkan dan akan ada balasan via WhatsApp ke nomor yang telah kita daftarkan.
tidak butuh waktu lama, pengaduan kita, langsung dijawab oleh Unit Reaksi Cepat PLN. meminta kita mengirimkan nomor Id pelanggan. ini yang saya aebut cepat itu, pelannggan langsung tertangani dengan baik tanpa menunggu beberapa hari.
SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN KATA-KATA YANG BIJAK, KOMENTAR SEPENUHNYA TANGGUNG JAWAB ANDA
EmoticonEmoticon